A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_start(): open(/home/kejaritangsel/tmp/sess_v79rea36kkds8snp9kep28r933, O_RDWR) failed: Permission denied (13)

Filename: libraries/Session.php

Line Number: 57

Portal Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Selatan

JAKSA MASUK SEKOLAH (JMS)

Untuk pertama kali, Kejaksaan Negeri Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan melaksanakan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) dengan mengunjungi para siswa di SMPN 5 Tangsel, Pondok Aren, Selasa (7/8). Hadir juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud), Taryono

Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang Selatanl, Bima Suprayoga, SH, Mhum. mengatakan pihaknya hadir untuk mengenalkan apa itu kejaksaan kepada anak-anak. Terlebih untuk anak usia dini, agar para siswa dapat mengenal hukum serta bahaya pencurian, korupsi, narkoba dan lain sebagainya “Konteksnya pencegahan, bagaimana kita mengedukasi dan menjauhi kenakalan remaja. Selain itu supaya mereka mengenali hukum agar tidak menggangu masa depan tanpa terkena masalah hukum,” ujarnya.

dalam jaksa masuk sekolah tersebut, Kajari Bima Suprayoga juga mensosia-lisasikan bahaya penggunaan narkoba yang sudah mulai merambah ke kalangan pelajar. beliau menjelaskan 

gejala dini penyalahgunaan narkoba ? Dari fisik, mudah tersinggung, berani berbohong, jalan sempoyongan, bicara pelo, tampak terkantuk-kantuk. Lalu, bagian tubuh terdapat bekas suntikan atau sayatan. Serta ditemukan obat-obatan, kertas timah, jarum suntik, korek api di kamar atau tas, dan mengabaikan kebersihan.

Untuk psikologis, malas belajar dan sulit berkonsentrasi. Kemudian, kurang disiplin, bengong atau linglung, menghindari kontak mata langsung.

”Jadi, banyak kerugiannya menggunakan narkoba, lebih baik menjauhinya,” ujarnya.

Selain itu, apabila terbukti mengedarkan dan tertangkap akan mendapatkan hukuman kurungan penjara.